Wisata di Republik Dominika – Amerika Utara

Karena saya orangnya menepati janji, maka sesuai dengan apa yang saya bilang pada artikel sebelumnya bahwa kali ini kalian akan saya ajak untuk mengenal tempat wisata terbaik yang ada di Republik Dominika. Ini udah bener-bener melewati Meksiko dulu ya, belum tau nih kedepannya balik lagi enggak ya ke pembahasan mode awal ? wkwkwkwk… ingin tahu seperti apa perjalanan yang akan saya sajikan ke kalian semua, Markihu alias Mari Kita Cari Tahu lebih lengkapnya di bawah ini ya gengs. 

Jadi sebagai pengenalan saja, Republik Dominika ini adalah negara yang masih masuk ke dalam bagian benua Amerika Utara. Di dalamnya akan menyajikan secara langsung keindahan antara perpaduan Budaya – Sejarah – sampai dengan Alam yang sangat amat apik. Tempat wisata seperti Puerto Plata, Punta Cana dan beberapa tempat lainnya dengan nama latin khas Meksiko, eh ralat khas dari Republik Dominika maksud saya yang akan menemani perjalanan halu kalian sesaat lagi. Tidak lengkap jika tidak mengetahui bahwa Ibukota dari Republik Dominika adalah Santo Domino yang sekaligus sudah ditetapkan menjadi sebuah warisan dunia oleh pakarnya siapa lagi kalau bukan “ UNESCO “. 

Di negara ini, rata-rata sudah didominasi langsung oleh resort pantai beserta lapangan golf yang yang berkelas dunia Internasional. Nyatanya selain itu, Republik Dominika juga sekaligus menjadi rumah bagi banyaknya terumbu karang, air terjun, pulau-pulau kecil, adana hutan pinus, sampai pada puncak tertinggi yang ada di Karibia sekalipun masuk ke dalam wilayah Republik Dominika. Sebab itulah, tidak heran banyak sekali bermunculan peluang rekreasi menarik di sana. Kira-kira, tempat mana yang cocok untuk berlibur sambil berhalu lebih dahulu di Republik Dominika ini ? intip saja keseruannya dalam hayalan kalian di hitungan… 3, 2, 1 let’s Kuy geng Fountain !

Berwisata Halu di Santo Domingo

Buka memori lagi ya gengs, bahwa Santo Domingo masih menjadi ibukota dari Republik Dominika. Yang mana, ini menjadi kota tua dan masih saja mempertahankan nilai sejarah serta kebudayaan kuno khas sana. Disini kalian bisa menikmati adanya keindahan Arsitektur Kolonial Spanyol yang sangat Mevvah dan Megah ( Kata mbak yang viral kan gitu ) hingga menakjubkan yang langsung diisi oleh restoran ramah wisatawan ( Mbak viral, yang ramah ini bukan yang suka ngegas ya wkwkwkwk, canda sayang ). 

Obelisco hembra. Malecon de Santo Domingo, Distrito Nacional | Punta cana  hotels, Santo domingo, Tour around the world

Jika kalian benar datang kesana atau hanya sekedar halu, maka kunjungi situs sejarah yang paling penting di sana seperti : (1) Katedral pertama dari Amerika, (2) museum Rumah Kerajaan yakni Alcazar de Colon, (3) plaza de la Cultura pusatnya Museum di sana, (4) Ozama Fort, (5) Wisata Istana Columbus, (6) Wisata National Botanical Garden dan masih banyak lagi yang bisa di kunjungi ( nah mulai dah kalian halu-halu tentang dunia sejarah wkwkwk ). Sebagai tambahan informasi saja, bahwa Ozama Fort dengan nama lain Fortaleza Ozama sendiri menjadi benteng pertama yang ada di Benua Amerika dengan arsitektur Eropa yang sudah berdiri sejak tahun 1502 oleh kolonial dari Spanyol dan yang membuat menarik bangunannya sendiri mirip dengan kastil di Spanyol. 

Berwisata Halu di Punta Cana

Book Iberostar Punta Cana All inclusive in Punta Cana | Hotels.com

Awalnya saya baca ini Pantai Cinta enggak taunya, Punta Cana. yang mana menjadi daerah wisata paling populer serta populer terletak langsung di Ujung Timur Republik Dominika. Pemandangan yang benar-benar indah dengan laut yang biru, serta pasir putih, ombak yang begitu tenang, padang palem sampai dengan berlapis pohon yang dikemas dengan resort semakin memanjakan para pengunjungnya tersebut. Terdapat juga nih lapangan Golf yang sudah berkelas dunia seperti taman Space yang menawarkan adanya kereta Dune, Tur Zipline sampai berkunjung langsung ke Laguna Hoyo Azul. pantai ini sendiri menjadi destinasi favorit pada pasangan yang memang masih baru dan ingin berbulan madu. 

Berwisata Halu Taman Nasional Timur 

Namanya kalau di Indonesiakan seperti itu, tapi resminya nih di Republika Dominika menjadi Parque Nacional del Este dan telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Tempatnya sendiri merupakan habitat utama dari berbagai macam ratusan Spesies Hewan dan juga tumbuhan yang salah satunya ada 112 jenis burung, 4 spesies penyu serta Menate, lumba-lumba Hidung Botol, sampai berbagai macam spesies ikan lainnya. 

El Parque Nacional del Este – Puro Higueyano

Tempat ini juga menjadi taman laut terbesar di Karibia dan memiliki sistem terumbu karang yang besar. Taman Nasional Timur juga sempat menjadi sbeuah habitat dari Burung berkepala putih dan juga Iguana Badak yang begitu langka. Para wisatawan bisa melakukan snorkling indah disana ( bayangin aja dulu ya, itu tuh pantainya pasir putih, air jernih, sampah juga gak ada, jadi seger nih snorkeling disana ). Selain itu, kalian bisa melihat adanya sistem Goa, bersantai bermandikan pasir putih yang terpencil disana. Dan ini menjadi pantai pesisir yang ada di pulau Sauna atau Isla Saona yang sangat amat populer bagi para pengunjung dari Seluruh Dunia. 

Berwisata Halu di La Romana 

Jadi, wisata ini adalah Rumah Altos de Chavon yang berada langsung di Pantai Tenggara Republik Dominika. Nah Laromana sendiri menjadi replikas desa para pengrajin di Abad ke 16 yang sekaligus menjadi tempat terbaik dan terfavorit untuk melakukan perbelanjaan dari berbagai kerajinan, ada juga Museum Arkeologi, dan juga Amphitheater. Bangunannya sudah berdiri sejak tahun 1979 akan tetapi sudah dibuka pada tahun 1982 dan didesain langsung oleh arsitektur Italia bernama Roberto Copa. tempatnya sendiri akan sangat memanjakan wisatawan dengan spot yang menarik gaya campuran Khas Mediterania serta Eropa. 

Hilton La Romana to Reopen in the Dominican Republic

Disini para pengunjung akan langsung dimanjakan dengan adanya Resort mewah Casa de Campo yang terdiri langsung dari Hotel, Lapangan Polo, Lapangan Tenis, Sekolah Berkuda, dan juga taman yang sangat Indah. Lalu interior ruangan resort mewah ini telah didesain oleh desainer ternama Dominika Oscar de la Renta. Selain itu, di Resort Casa de Campo terdapat juga adanya lapangan Golf yang terkenal dengan pemandangan menghadap ke laut yang memukau dan juga spektakuler pastinya. Tidak lupa disana juga ada yang namanya Pelabuhan kapal pesiar bernama Isla Catalina yang ada di Selatan La Romana dan juga banyak sekali menarik perhatian ribuan pengunjung setiap harinya. 

Berwisata Halu di Samana Peninsula dan juga Samana Bay 

Disini dikenalnya juga dengan Teluk Samana yang memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil yang bertaburan, lalu pantainya yang dikelilingi oleh pohon palem, sampai dengan surga bagi banyaknya hewan-hewan laut di luaran sana. Salah satu yang membuat menarik adalah adanya paus Bungkuk yang bisa langsung saja berkembangbiak di setiap bulan Januari dan juga Februari. 

The Samana Peninsula - Dominican Republic

Di semenanjung Teluk terdapat juga Parque Nacional Los Haitises yakni pulau yang sudah langsung tertutup oleh banyaknya hutan seperti Hutan bakau yang sudah cukup lebat serta adanya perairan indah yang akan terlihat tembus pandang. Selain itu di Teluk ini kalian akan melihat Mogotes sebagai sebuah formasi batu unik yang memang muncul dari laut, lalu goa yang dipenuhi oleh burung, air terjun Salto El Limon, dan ada juga Playa Rinco. Selain itu, kalian juga bisa kok untuk mencoba beberapa kegiatan lainnya seperti  Hiking, Berkuda, Bersepeda dan terakhir melakukan Birding. 

Itulah beberapa tempat wisata Indah yang dimiliki oleh Republik Dominika. Sebenarnya selain beberapa tempat tersebut, masih ada juga : Basilica Bunda Maria, Danau Enriquillo, Taman Nasional bernama Jaragua dan juga Bahía de las Águilas, Play Dorada yang cocok banget kalian barengi backsound Play Date to You … Ah Mantap. Sampai jumpa di next artikel lainnya ya Gengs Fountain.